Mudahkan Siswa SMK Mencari Kerja, SMK se Rohul Gelar Bursa Kerja Khusus 

Mudahkan Siswa SMK Mencari Kerja, SMK se Rohul Gelar Bursa Kerja Khusus 
Kepsek SMK Negeri 1 Rambah Samo-Rohul Daniel S.Pd,MM.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Para Kepala Sekolah SMK Negeri se Kabupaten Rokan Hulu menggelar pertemuan yang dikemas dalam Kegiatan Bursa Kerja Khusus (BKK) yang dilaksanakan bersama Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrari Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (6/10/2021).

Pada pertemuan BKK perdana yang digelar di SMK Negeri 1 Rambah Samo tersebut, tampak ada 35 perwakilan guru dan kepala sekolah SMK Se Rokan Hulu yang hadir pada pertemuan tersebut.


Pertemuan BKK tersebut, bertujuan untuk memberikan sertifikat sebagai surat tanda daftar bagi sekolah SMK se Rohul kepada Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Tenaga Kerja dalam penempatan tenaga kerja dari siswa SMK untuk memasuki dunia kerja dan usaha kedepannya.

Penempatan tenaga kerja itu, merupakan kewenangan dari Dinas Tenaga Kerja. Untuk itu, para Kepala Sekolah SMK se Rohul perlu membuar surat tanda daftar BKK-SMK. 

Ini akan mempermudah bagi siswa SMK untuk memasuki dunia kerja dan usaha dimasa mendatang.

Penjelasan ini disampaikan oleh Kepala SMK Negeri 1 Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu Daniel S.Pd MM kepada Riausky.com, terkait dengan perlunya membuat surat tanda daftar BKK bagi SMK se Rohul.

"Pihak perusahan yang akan menerima siswa SMK untuk bekerja, perlu koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja. Untuk itu, SMK diperlukan untuk mengurus SuratTanda Daftar itu." papar Daniel.

Pada pertemuan BKK-SMK Se Rokan Hulu bersama Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rokan Hulu tersebut, terlihat petugas Dinas Tenaga Kerja memaparkan akan perlunya surat tanda daftar di  bagi SMK, sebagai persyaratan untuk penempatan tenaga kerja dari tamatan SMK.

Dengan dilaksanakannya Bursa Kerja Khusus yang dipelopori oleh Dinas Koperasi,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rokan Hulu ini, akan memudahkan siswa tamatan SMK untuk memasuki dunia kerja kedepan.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index